An Eagle Who Thinks He’s a Chicken

Cerita tentang burung elang itu berawal dari kecerobohan seorang induk elang yang terbang meninggalkan sarangnya. Tubuhnya terbang terlalu rendah dan menepuk dahan tempat sarang itu berada. Akibatnya, satu dari dua telur itu terjatuh ke dalam kumpulan telur ayam di bawahnya tanpa cacat. Kemudian, telur-telur itu menetas dan bayi elang selanjutnya mengarungi kehidupan dalam budaya ayam.

Pada suatu hari anak ayam itu melihat Seekor elang yang dengan gagah terbang mengarungi angkasa, yang luas
“Wow luar biasa ! Siapa dia itu? katanya penuh kekaguman,
Kalau saja kita bisa terbang?..Luar biasa !, “
Dan anak2 ayam yang lain menghampiri seraya berkata:
" Kamu sedang lihat apa?
Kamu ingin terbang? “
Ah jangan mimpi! dia adalah makhluk angkasa. Sedang kita hanya makhluk bumi kita hanya ayam !!
Kamu harus ingat bahwa kamu itu ayam, bukan elang. Akhirnya kembali down mental anak elang tersebut.

Esok harinya, setiap anak elang tsb melihat elang yang terbang diatas, selalu anak ayam yang lain berkata: "Kamu itu ayam, bukan elang, sudahlah enggak usah mimpi, kamu enggak akan bisa terbang".
Perlahan tapi pasti, akhirnyasi Anak elang mulai melupakan yang sempat menimpanya. Ya, dia adalah ayam, bukan elang. Dia tak bisa terbang setinggi burung elang, tak perlu menukik tajam dari angkasa untuk menerkam mangsa. Cukup menggali tanah, menemukan binatang penggembur, mencaploknya, nyam-nyam, telan, kenyang.

Dan ia hidup dengan mengikuti cara hidup ayam sampai pada akhirnya anak elang tersebut mati. Dan ia mati sebagai ayam, bukan sebagai elang, yang padahal semestinya ia bisa terbang sesuai dengan impiannya, akan tetapi tidak ia dapatkan. Meskipun sempat melihat makhluk sejenisnya yang dapat terbang, anak elang itu tidak memiliki keberanian untuk mencoba sesuatu yang baru yang sebenarnya akan mengembalikan kondratnya sebagai seekor elang. Namun, ia tidak memiliki daya coba yang tinggi serta dukungan dari lingkungan yang rendah, akhirnya anak elang itu selamanya “menjadi ayam”.

Kisah anak elang tersebut memberikan gambaran kepada kita bahwa untuk mencapai sebuah kesuksesan, langkah pertama yang perlu kita lakukan adalah mengenali diri sendiri dan potensi diri. Setelah itu, kita perlu mengembangkan sayap selebar-lebarnya ke muka dunia dengan cara mencari ilmu.

Bagaimana dengan Anda..

0 komentar:

 

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.