Jangan Takut digigit Gajah


MARIO TEGUH GOLDEN WAYS

Apakah Anda pernah mendengar orang meninggal

karena digigit gajah?

Bukankah yang lebih banyak kita dengar, adalah orang yang meninggal
karena gigitan nyamuk.

Sehingga, kita akan menyelamatkan banyak tenaga untuk perbaikan hidup, yang banyak terboroskan karena kita memperhatikan kekhawatiran yang salah.

Ingatlah,

Cara Anda mengkhawatirkan sesuatu lebih melukai Anda daripada yang Anda khawatirkan.

Lebih jauh,

Kita semua memiliki kemampuan yang hebat untuk mengkhayalkan kebesaran yang ingin kita capai di masa depan. Kita juga piawai untuk menuliskan cita-cita dan menyusun rencana.

Tetapi, semua kekuatan perencanaan kita, tidak pernah lebih hebat dari kemampuan kita untuk menunda.

Sebagian besar penundaan kita datang karena pertimbangan yang berlebihan mengenai bayangan tentang masalah-masalah besar yang bisa menghadang perjalanan kita.

Kita membayangkan batu-batu sebesar gajah yang harus disingkirkan agar perjalanan mencapai cita-cita kita menjadi mulus dan bebas kesulitan.

Kita melupakan batu-batu kecil yang harus disingkirkan, yang justru sering menjadi prasyarat bagi tercapainya hasil yang nilai agregat-nya lebih besar dari gajah.

Maka,

Jangan khawatir.
Gajah tidak pernah menggigit.

Karena kita terlalu sibuk memikirkan ancaman yang bisa datang dari gajah, kita melupakan fakta bahwa nyamuk lebih pasti menggigit.

Dan statistik telah membuktikan bahwa lebih banyak orang meninggal karena gigitan nyamuk, daripada karena gigitan gajah.

Maka,

Marilah kita periksa khasanah kekhawatiran kita, dan perhatikan bagaimana kita cenderung melupakan hal-hal kecil yang justru menjadi syarat tercapainya hal-hal besar yang kita idamkan.

Jika kita menunda pelaksanaan dari sesuatu yang baik, kita sedang memperkuat keadaan yang tidak baik.

Dan jika kita sudah lama mengeluhkan kualitas hidup kita, kita harus bersegera menghentikan kebiasaan yang selama ini telah melemahkan kehidupan kita.

Marilah kita hentikan mengkhawatirkan hal-hal besar yang tidak akan terjadi, dan mulailah menghormati hal-hal kecil yang penting.

Karena,

Sebetulnya,
tidak ada hal kecil, bila dampaknya besar.

Perhatikanlah, bahwa

Dia yang sulit menghormati sesuatu karena penampilan-nya yang kecil, akan dikagetkan oleh hal-hal kecil yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Dan jika masalah-masalah kita tampilnya besar, itu karena kita mengupayakan penyelesaiannya dengan menggunakan kesungguhan yang kecil.

Maka, lebih bersungguh-sungguh-lah, lebih bertenaga-lah dalam upaya dan pekerjaan Anda.

Selalu ingatlah, bahwa

Masalah besar selalu bisa diatasi dengan kemauan besar.

Dan kemauan besar itu dibuktikan dari hormatnya kepada hal-hal kecil
yang penting.

Jangan takut digigit gajah.

Jika kita ingin mencapai kualitas hidup yang kita harapkan, inilah nasehatnya bagi kita:

Jadilah pribadi yang lebih mengerti harapan orang lain, dan bertindaklah atas pengertian itu, lalu perhatikan apa yang terjadi.


………..


Sahabat-sahabat saya yang terkasih,

Begitu dulu ya?

Mohon maaf bahwa halaman ini baru bisa saya refresh sekarang.

Ingin hati saya melakukannya semalam, tetapi saya terkuasai oleh rasa letih yang super, karena kemarin kami melaksanakan dua taping MTGW – Pribadi Rumah Kaca, dan MTGW – Berani Itu Ajaib, sepanjang pagi sampai sore – dan tetap mempertahankan puasa.

Life is beautiful !

Mudah-mudahan catatan di atas bisa mendampingi hari-hari Anda di awal minggu ini, dalam upaya menjadikan pekerjaan Anda pengundang kesegeraan Tuhan untuk melimpahkan kebaikan bagi Anda dan keluarga tercinta.

Sampai kita berjabat-tangan nanti.

Salam sayang untuk keluarga Anda tercinta, dari Ibu Linna dan saya.

Terima kasih,

Mario Teguh

1 komentar:

Hardiyanto Takula mengatakan...

wow.... mantap tuhh kata-kata motivasinya.....
inilah ilmu yg berharga..
Ijinkan aku mas tuk mengambil hikmah dari posting ini.

 

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.