Focuslah ke Tujuan bukan Rintangan


Sahabat inspirasi yang berbahagia, Perjalanan hidup manusia seperti halnya kapal yang yang sedang berlayar di samudera. Terkadang ada gelombang pasang dan kadang kala surut. Tidak pernah air laut akan selalu tenang. Bahkan badai dan topan samudera pun siap menerjang. Demikian pula dengan manusia, tidak pernah jalan hidup kita akan datar-datar saja. Selalu ada dinamika. Cobaan dan tekanan hidup manusia seolah tiada hentinya. Siapapun anda pasti saat ini anda mempunyai masalah walau sekecil apapun masalahnya. Permasalahannya bukan pada besar atau kecilnya masalah, namun pada bagaimana sikap kita dalam menghadapai masalah dan menyelesaikan malasah.

Seorang pembalap akan dianggap juara jika dia mampu melewati rintangan demi rintangan, tikungan demi tikungan bahkan dihadapkan pula pada jalan terjal mendaki dan menurun. Siapa yang dapat melewati rintangan demi rintangan dan mencapai garis finish dengan waktu tercepat dialah yang akan menjadi pemenangnya.
Pertanyaannya apakah sang pembalap tersebut fokus ke jalan yang penuh dengan tikuangan, naik dan turun sebagai rintangan atau dia fokus ke tujuannya untuk memenangkan pertandingan? Jawabannya tentu saja pembalap tersebut harus fokus ke tujuannya yaitu memenangi pertandingan. Jika pembalap tersebut fokus ke rintangan, maka pikiran bawah sadarnya akan mengatakan bahwa mungkin dia tidak akan mampu melewati rintangan sebanyak itu dengan kecepatan tinggi pula. Apakah anda setuju?

Kita selalu merasa rendah diri karena kita terlalu fokus ke rintangan yang menghadapi kita. Fokuslah ke impian yang ingin kita raih tanpa takut menghadapi berbagai rintangan. Hadapilah rintangan dengan keyakinan, bahwa anda bisa melewatinya! Bayangkan kenikmatan yang akan kita peroleh jika berhasil menyelesaikan perjuangan. Dengan focus kepada tujuan anda maka anda akan mendapatkan kekuatan yang luar biasa dan lebih mudah mencapai gol…

Salam sukses…!!

1 komentar:

Hardiyanto Takula mengatakan...

sy suka posting ini...
sebuah pengajaran berhaga..dpt di petik dri posting blog ini..
sukses ya..?

 

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.